SEO

Saturday, November 1, 2014

TIPS MERAWAT BATERAI ANDROID AGAR TIDAK MUDAH RUSAK ATAU DROP

Salam Newbier. .
bagi sobat pengguna android pasti tau betapa borosnya os yang satu ini dalam mengkonsumsi baterai. kenapa? beberapa dari sekian banyak orang melakukan charge androidnya 2-3 x sehari jika pengguna aktif data internet untuk sosmed, game online. namun jika android dalam pemakaian biasa ( jarang aktif data internet namun sering dalam bermain game) maka kasusnya sama dengan diatas yaitu melakukan charge android 2-3 x sehari.
aman kah HH sobat dalam pemakaian tersebut? apakah akan merusak baterai dan membuatnya drop?
jawabannya jelas, karena pemakaian yang berlebihan pada suatu perangkat akan merusak secara perlahan baterai itu sendiri.

Secara spesifik penyebab baterai android cepat rusak/drop yaitu :

1. Pemakaian RAM yang berlebihan.
semakin besar penggunaan RAM maka akan semakin keras android sobat berkerja dan membuat HH sobat akan nge lag, cepat panas, dan tentunya boros, hal ini sering terjadi saat penggunaan android dilakukan secara bersamaan dengan membuka aplikasi, sosmed, game, aktifnya data internet.
adapun tipsnya usahakan selalu cek RAM tersedia, jika RAM yang tersedia sedikit buka - Setting - Aplikasi - pilih aplikasi yang banyak memakai ram - pilih paksa berhenti.

2. Menggunakan HH sambil men-charge
sudah tentu jika sobat melakukan hal tersebut, umur dari baterai sobat akan cepat rusak/drop. Adapun usahakan hindari hal tersebut dan lebih baik sobat men-charge android dengan mematikan HH nya, agar antara daya yang masuk-dan keluar seimbang hal itu menjaga HH sobat agar lebih awet.

3. Bermasalah pada Sinyal
Jika sobat berada ditempat yang tidak mendukung sinyal 3g. ubah setting di pengaturan jaringan dengan mengganti edge only atau jika berada ditempat yang sinyalnya baik ubah menjadi 3g/hsdpa only. karena jika settingnya edge/hsdpa tentunya HH akan mencari-cari sinyal dan jika tempat tersebut jaringannya naik turun/terkadang ada sinyal hsdpa terkadang tidak ada, akan membuat HH sobat bekerja ekstra dalam mencari jaringan dan tentu akan memakan baterai lebih boros.

4. Hindari HH terlalu panas
jika HH sobat terlalu panas akan menyebabkan android bekerja dengan keras / HH agan dibiarkan terkena sinar matahari saat didalam kantong celana terkena sinar matahari, tentu akan membuat HH merespon dan membuat baterai panas dan tidak stabil.


Demikian Tips merawat baterai android agar tidak mudah rusak/drop dari saya, jika ada pertanyaan silahkan coret-coret di kolom komentar
salam blogger (^_^)

No comments: