SEO

Sunday, May 24, 2015

CARA MENGATASI MODE STAMINA DAN MODE BATERAI LEMAH YANG TIDAK BEKERJA PADA SONY XPERIA

Assalamualaikum Warrahmatullahibarakatuh
Selamat Siang blogger semua.

Beberapa Tahun belakangan ini, era Handphone baru telah dimulai dengan era BARU, dengan diluncurkannya Handphone dengan os android, para developers pun berlomba-lomba untuk mengembangkan Handphone android, harga dan kualitas pun beragam dari harga 500 ribuan bahkan sampai 5-6 juta an. so, jadi tidak dapat dipungkiri peminat handphone dengan os. android di indonesia, merupakan pangsa besar bagi pasar handphone di dunia.
tak dapat dipungkiri, semakin hebat handphone android anda maka akan ada beberapa kekurangannya,
misalnya saja, sebagaian pengguna sony, samsung dan handphone lainnya yang memiliki kapasitas internal tidak terlalu banyak akan mengeluhkan jumlah memory yang sedikit, berbeda dengan keluaran handphone lainnya yang memiliki sistem app2sd beberapa Merek handphone terkenal tidak support itu dan mengharuskan bagi penggunanya untuk meng-oprek ( bisa dalam costum room, root, unlockboatloader, custom karnel dan sebagainya )

langsung saja ke intinya untuk mengatasi mode stamina yang tidak bekerja, ada beberapa hal penyebabnya, pertama :

1. HH / Handphone anda sudah pernah di root dan ter-instal aplikasi yang mengontrol sistem seperti (greenify mode experimental) dengan mengaktifkan mode experimental tersebut membuat sistem anda percaya pada aplikasi greneify dan menyebabkan mode stamina dan mode baterai lemah dari program bawaan HH anda tidak berfungsi.
2. Baterai anda nge-drop, hal ini disebabkan anda sering men-charge HH anda bersamaan dengan mengaktifkan wifi/paket data atau bermain game, yang membuat HH anda panas tentunya itu akan menggangu dan merusak isi daya HH anda kalau terlalu sering.
3. ada nya Malware atau Virus.

Cara Mengatasi nya :

1. untuk kasus yang pertama, matikan mode experimental pada greenify dan kemudian boot ulang HH anda, lalu aktifikan kembali mode stamina, maka mode stamina akan kembali bekerja.

2. untuk kasus yang kedua, berhentilah men-charge ada bersamaan dengan bermain game, atau ber-internet dan hendaknya kalau men-charge matikan HH anda sampai full kemudian hidupkan kembali dan coba apakah mode stamina anda bekerja kembali.

3. scan virus dengan antivirus, kalau tidak bekerja coba kembalikan pengaturan awal/pabrik. sebelum mengembalikan ke pengaturan awal, back up apk yang terinstal di memory internal, dan back up kontak anda.


Sekian, postingan saya kali ini, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi agan/aganwati semua yang mengalami permasalahan diatas.

jangan lupakan comment dan kripik bawangnya dibawah ^_^

No comments: