SEO

Thursday, April 2, 2015

PERBEDAAN FOLDERMOUNT DAN LINK2SD

Selamat siang Blogger semua, kali ini saya akan membahas mengenai Aplikasi android yang dapat memindahkan aplikasi ke memory eksternal.

Sebelum saya membahas lebih jauh mengenai apa itu foldermount dan apa itu link2sd?
saya akan membahas mengenai jumlah kapasitas memory internal setiap HH android.
ada beberapa HH android yang sudah memiliki kapasitas memory internal yang cukup besar, seperti 32 GB, 16 GB, dan bahkan ada yang lebih besar dan memory internal tersebut digunakan untuk berbagai keperluan seperti menginstal Game HD, menyimpan Video yang besar serta dapat menginstal banyak beragam aplikasi android yang tersedia, Nah tentunya HH android yang memiliki memori internal yang sedikit memiliki keterbatasan dalam hal tersebut. 

Solusi terbaik untuk saat ini adalah menggunakan Link2sd dan Foldermount, mengapa?
karena kedua aplikasi tersebut berguna untuk membuat penyimpanan memory internal kita ke eksternal memory. memang ada sebagian HH android yang support move to sd card dari pengaturan bawaan HH tersebut, namun data yang dipindahkan hanya sedikit dan tidak semua data ikut pindah ke eksternal bahkan ada data yang lebih besar tetap berada di internal.

oke, langsung saja kita bahas yang pertama

1. Foldermount



Adalah aplikasi android yang dapat mengubah penyimpana memori seolah-oleh di memori internal padahal data tersebut berada di memori eksternal dengan membuat path sama persis di eksternal dengan di internal memori dan memasukkan data yang ada di internal ke eksternal.

Note :
- cara ini biasa dilakukan untuk HH yang hanya memilik 1 penyimpanan memori internal seperti  sony xperia m dan lainnya.
- data yang bisa dipindahkan seperti data yang berada pada path/Sdcard00/Android/Data/ dan Path       Sdcard00/Android/Obb
- Data yang tersimpan di path/ROOT/Data/Data juga dapat dipindahkan dengan asumsi membuat         folder yang sama seperti folder di internal tersebut.
- file yang banyak menguras memori internal biasanya terletak di path root/data/data atau di path
  sdcard00/android

untuk download foldermount premium bisa klik tautan dibawah ini

*google drive
*Tusfiles


2. Link2sd


Adalah aplikasi untuk menambah memori internal dengan membuat memori baru/membagi memori eksternal menjadi 2 bagian.
data yang dapat dipindahkan hampir keseluruhan data sampai data internal pun dapat dipindahkan asalkan link2sd sobat telah menjadi link2sd plus (berbayar).

Note :
- untuk menggunakan link2sd sebaiknya memori agan kelas 10 keatas
- partisi lah memori sesuai kebutuhan dan jangan partisi berulang kali dapat menyebabkan memori rusak
- jangan hidupkan HH sobat dalam keadaan memori eksternal dilepas.
-bahkan sampai data sistem pun dapat dipindahkan seperti google playstore, map, mail, google+ dan lainnya.

untuk download link2sd bisa sobat cari diplaystore

atau untuk yang sudah link2sd plus bisa di download disini

untuk tutorialnya bisa klik disini



Oke, sampai disini dulu postingan saya semoga bermanfaat, bagi sobat yang mau bertanya atau kripik pedas nya silahkan coret-coret dikomentar (^_^)



No comments: