SEO

Saturday, May 16, 2015

CARA SWAP MEMORI INTERNAL MENJADI EKSTERNAL CM11 KITKAT

Selamat Pagi semua.
sudah lama saya gak posting dikarenakan kesibukkan saya sehari-hari.

oke langsung saja pada kali ini saya akan menjelaskan tutorial swap memori internal menjadi eksternal untuk CM11 4.4. Sony Xperia M.





Pertama Syarat dan Ketentuan HH :

1. Root
2. Unlockbootloader
3. CWM
4. Sony Xperia M (untuk jenis HH yang lain cusrom cm11 saya belum coba, kalau mau silahkan coba)

Tutorialnya

1. Download ext2int nya disini
2. Buat Folder Baru dengan nama 0 dimemori eksternal
3. Pindahkan semua data memori internal ke dalam folder 0 yang telah kita buat tadi
4. Pindahkan semua data memori eksternal kedalam folder 0 yang telah kita buat tadi (pastikan backup data anda)

5. Reboot HH anda, masuk ke mode CWM (dekan menekan tombel volume + berulang-ulang.

6. pilih instal zip

7. cari file zip dari ext2in yang telah kita download tadi, instal tunggu sampai selesai.

8. kemudia Reboot dan hidupkan HH sobat.

9. memori internal telah terswap menjadi memori eksternal.




Work : Sony Xperia M, CM11 Kitkat 4.4.4

Sumber : Forum Xda Sony Xperia M






Note :

- Saya tidak bertanggung jawab jika ada kerusakkan data atau sistem, cobalah untuk selalu backup data secara berkesinambungan lewat CWM atau yang lainnya.

- Memori internal dan memori eksternal akan terbaca sama, jadi data sobat akan terbaca dua padahal data sebenarnya hanya ada di memori eksternal.



untuk pertanyaan dan hal yang masih belum jelas silahkan tinggalkan komentar (^_^)





No comments: